Komposisi Batu Bata Tahan Api

Perangkat konstruksi baik itu perlengkapan sampai bahan-bahan selalu dibutuhkan guna menunjang fungsi dari sebuah bangunan. Kini batu bata tahan api semakin diminati karena mampu menjaga suhu di sebuah ruangan agar tetap stabil. Biasanya batu bata tahan api digunakan untuk konstruksi oven berukuran besar maka dari itu kebutuhan batu bata tahan api selalu meningkat. Akan tetapi tahukah Anda mengenai komposisi batu bata tahan api yang membuatnya mampu bertahan dalam suhu tinggi?

Hingga kini ulsan mengenai komposisi di sebuah batu bata tahan api masih belum maksimal, sehingga dari aspek-aspek penting lainnya selalu bisa diandalkan. Jadi untuk harga dari batu bata tahan api bisa ditentukan dari kualitas bahan komposisi pembuatnya, oleh karena itu Anda wajib mengetahui seperti apa bahan-bahan dasar pembuat batu bata tahan api.

Komposisi Batu Bata Tahan Api

Berbagai bahan dasar ataupun komposisi di sebuah batu bata tahan api pasti memiliki fungsi dan keunggulan. Adapun beberapa komposisi penting di dalam batu bata tahan api diantaranya kaolin dan Clay ataupun mineral lempung alam sehingga menjadi bahan dasar pembentukan bata tahan api. Sedangkan dari komposisi lainnya berupa , bauksit, hingga aditif lainnya yang nantinya akan dicampurkan bersama tanah liat sehingga memberikan nuansa berbeda. Tak ketinggalan dari kandungan barium karbonat juga dimanfaatkan untuk menambah ketahanan kimia bata.

Selain dari komposisi tersebut, masih ada berbagai macam senyawa yang mana memberi partikel dalam bentuk kelompok longgar hingga membuat batu bata lebih tahan terhadap api. Tak lupa dari berbagai bahan pelapis dan metode produksi bata tahan api memberikan lapisan khas seperti pasir sehingga dari teksturnya memang terasa sedikit kasar.

Berbagai macam komposisi batu bata tahan api memang ditujukan untuk menjaga stabilnya suhu pada saat digunakan, kemudian dari aspek-aspek lainnya juga perlu diperhitungkan hingga nanti mampu digunakan secara maksimal. Terkadang pada proses pembuatan batu bata tahan api masih menambahkan beberapa senyawa khusus agar fungsinya bisa lebih baik. Melihat komposisi batu bata tahan api di atas sudah bisa dipastikan bahwa dari kegunaannya mampu diterapkan secara maksimal.

Informasi Pembelian Bata Tahan Api Dan Semen Tahan Api

INFORMASI LEBIH LANJUT / PEMBELIAN

Specialist Refractory & Insulation Product

Follow Us Media Sosial

Instagram

Facebook

Linkedin

Tokopedia

Bukalapak

Website

Youtube

KATALOG PRODUK

Company Profile